Sabtu, 14 Juli 2012

Renungan Sholat Berjama'ah / bag. 5 / Pentingnya Pahala

     Anda ke Eropa harus punya  (Euro), ke Jepang harus punya ¥ (Yen). Tapi ke alam kubur, alam mahsyar dan alam akhirat semua mata uang ataupun harta tidak berguna. Satu-satunya yang berguna adalah pahala.
Maka sudah semestinya jika kita harus selalu cari pahala dan mengutamakan amalan-amalan yang pahalanya berlipat ganda. Bukan bermalas-malasan dan mencukupkan diri dengan amalan yang berpahala kecil dan menmbiarkan diri terindikasi sebagai munafiq.
     Seperti apa pentingnya pahala, di dunia ini tidak ada persamaannya. Sebab jika orang ke Eropa lalu kehabisan uang. Ia bisa mengemis, meskipun dirinya jadi hina tapi ia tetap bisa hidup. Di akhirat jika orang tidak punya bekal pahala, atau pahalanya kalah berat dengan dosanya, pastilah orang itu masuk neraka.
     Jadi bagaimana orang bisa mencueki adanya resiko neraka, padahal disulut api rokok 1 detik saja tidak ada yang tahan, sedangkan neraka :

     "Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.   (QS : An-Nisa / 4 : 56 )

RasuluLlah s.a.w bersabda :

     "Azab yang paling ringan bagi penghuni neraka pada hari Qiyamat nanti adalah bara diletakkan di kedua telapak kaki orang maka seketika itu otaknya mendidih. "   ( HR : Al-Bukhari 7472 )

Na'udzu biLlah min dzalik!


Renungan Sholat Berjama'ah/Muhammad Zubaidi/bab.5 :12-13