Rabu, 01 Agustus 2012

PROGRAM SUKSES BERSAMA RAMADHAN

Sahabat, Alhamdulillah tanpa terasa kita telah berada di depan PINTU GERBANG BULAN KEMULIAAN yang didalamnya terdapat SEGALA BENTUK ENERGI KESUKSESAN, Energi Sukses Menghapus Segala Dosa , Energi Sukses Meraih, mensucikan dan mengabadikan Harta, Energi Sukses menahan nafsu menundukkan mata, Energi Sukses terbebas dari segala bentuk Krisis dan Siksa, Energi Sukses meraih Cita dan Cinta. Lalu apa saja yang harus kita lakukan agar kita SUKSES BERSAMA RAMADHAN :

1. TAU ILMU PUASA, inilah hal-hal penting minimum yang harus kita ketahui supaya Puasa kita Syah dan tidak asal-asalan : 
a) Syarat wajibnya puasa yaitu: (1) islam, (2) berakal, (3) sudah baligh dan (4) mengetahui akan wajibnya puasa yaitu : 1) Sehat, tidak dalam keadaan sakit.(2) Menetap, tidak dalam keadaan bersafar. 3) Suci dari haidh dan nifas.

b) Rukun puasa adalah menahan diri dari berbagai pembatal puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari

c) Pembatal Puasa : 1. Makan minum dengan sengaja, 2. muntah dengan sengaja, 3. Datang Haidh atau nifas, 4. Sengaja orgasme, 5. Niat membatalkan puasa, 6. Bersetubuh saat waktu puasa.

d) Sunah-Sunnah Puasa : 1. Mengakhirkan sahur / boleh sahur saat waktu imsak 2. Menyegerakan berbuka, 3. Berbuka dengan korma dan air, 4.memperbanyak sedekah dan ibadah.

e) Puasa Yang Sia-Sia : 1.Berdusta, 2.berkata kotor dan tak berguna, 3.Melakukan segala bentuk perbuatan maksiat.
f) Yang dibolehkan ketika Puasa : 1. Mandi junub waktu Fajar karena ketiduran, 2.bersiwak, 3. Berkumur-kumur dan membersihkan hidung, 4. Mencium istri ala kadarnya, 5.bekam atau donor darah, 6. Mencicipi makanan hanya diujung lidah, 7. Pakai celak dan tetes mata, 8. Mandi menyiram kepala, 9. Menelan dahak, 10. Muntah tidak sengaja, 11. Makan, minum, bersetubuh tapi lupa sedang puasa.

g) Yang boleh tidak berpuasa : 1.sakit yang mengharuskan minum obat, 2.bepergian yang melelahkan, 3. Wanita hamil dan menyusui, (1,2,3 harus mengganti puasanya diluar Ramadhan ) , 4. tua renta lemah atau sakit yang tak kunjung sembuh (harus membayar Fidyah = harus dirupakan makanan dan diberikan kepada orang miskin, kalaupun berupa uang harus segera dibelikan makanan jadi senilai harga 3 kg beras atau Rp.25.000,- dibayarkan pada saat masih dalam bulan Ramadhan)

h) Zakat Fitrah : Wajib bagi setiap muslim yang masih hidup sampai akhir ramadhan dan mampu membayar, harus berupa beras senilai Rp.2,5kg atau kalau berupa uang senilai Rp.25.000,- harus segera dirupakan beras ketika itu juga )

i) Sholat tarawih : 1.Waktu : setelah sholat isya’ sampai menjelang shubuh, 2.Jumlah Rakaat : 11 rakaat dengan salam setiap dua rakaat dan istirahat setiap 4 rakaat, berjama’ah bersama imam.

j) I’tikaf : 1.tempatnya dimasjid, 2.lama I’tikaf tidak dibatasi, 3. Berupaya menghidupkan 10 malam terakhir bulan ramadhan untuk meraih malam 1000 bulan / Lailatul Qodar



• PUASA 24 JAM ?= Sahabat sering kita hanya mengartikan Puasa hanyalah menahan lapar dan haus mulai terbit Fajar hingga terbenamnya Matahari yang kurang lebih 14 Jam. Itu hanyalah Puasa Lahiriyah yang wajib kita lakukan namum PUASA RUHIYAH = Menahan Gejolak Hawa Nafsu untuk Tidak Bermaksiat dalam bentuk apapun tidak bisa hanya kita lakukan dalam 14 Jam tetapi harus 24 Jam mulai dari menahan pandangan mata dari segala yang menimbulkan Syahwat, menahan tangan dari menyakiti dan menyulut birahi, menahan kaki dari melangkah ke tempat yang keji, menahan Mulut dari amarah dan gosip yang menusuk hati, dan segala perbuatan yang membuat Allah SWT gak suka.



• SHOLAT TARAWIH DI SEPERTIGA MALAM TERAKHIR = coba kita lihat fenomena Tarawih di Masjid-Masjid dan Musholla, Semarak di awal akhir-akhir bulan bubar, mengapa ? Sholatnya kurang asyik bahkan tidak berkualitas !, menghadap Sang Maha Pengampun seperti kita lomba lari siapa duluan dialah pemenangnya. Padahal Nabi dan para Sahabatnya melakukannya di sepertiga malam terakhir dengan kulaitas yang maksimal. Mengapa tidak kita coba lakukan saja di Rumah bersama Istri, anak, saudara dan Pembantu kita sebagai sarana Konsolidasi Spiritual agar Rumah Tangga kita semakin Kokoh di salah satu ruangan yang kita desain sebagai Masjid. Atau mengajak Ta’mir masjid terdekat untuk mengadakan Sholat Tarawih di tengah malam, kalaupun tidak memungkinkan carilah Masjid yang Sholat Tarawihnya termenej dengan baik, tertib dan tenang.

• TADARUS AL-QUR'AN = ini sarana efektif Konsolidasi Spiritual Keluarga jika kita mau melakukan di Rumah bersama keluarga, undang Anggota Keluarga atau Guru Al-Qur'an yang punya kemampuan untuk membimbing selama Ramadhan, minimal sehari 1 Juz sehingga 1 Bulan Ramadhan kita khatam.

1. I'TIKAF 10 MALAM TERAKHIR = Apa yang terfikir oleh kita ketika hari telah mendekati HARI RAYA ? ya…BELANJA dan MUDIK ! , padahal saat-saat itulah KETENTUAN SUKSES RAMADHAN akan kita dapatkan dan PUNCAK PENGHARGAAN DIBERIKAN berupa LAILATUL QODAR. Harusnya Kita ajak keluarga kita ke Masjid yang Terbaik yang menyelenggarakan Program I'tikaf yang berkualitas. Nah supaya Akhir Ramadhan kita gak terganggu dengan acara Shooping & Mudik, sebaiknya sekarang ini puas-puasin pilih pakaian buat Lebaran dan Silaturrahim kepada Keluarga sekaligus kasih hadiah buat Ramadhan dan Lebaran itu jauh lebih baik.

• UMROH AKHIR RAMADHAN, inilah enaknya kalo jadi orang kaya, bisa I’tikaf 10 Akhir Ramadhan di Haramain, masyaa Allah indahnya…..rugi banget kalo punya duit buat melancong kesana kemari, tapi gak nyempetin duduk didepan Ka’bah tengah malan di Akhir Ramadhan.

IKUTAN PROYEK AMAL SHALEH Bersama Rumah Yatim Indonesia

Sahabat, ada beberapa Amal Shaleh yang kalau kita lakukan di Bulan Ramadhan, kita akan memperoleh Balasan yang sangat-sangat Luar Biasa melebihi orang-orang pada umumnya ? inilah amal-amal Shaleh tersebut :
• MEMBERIKAN TA'JIL ( Buka Puasa ) setiap hari walau hanya untuk satu orang, dalam sebuah Hadits dinyatakan bahwa Barangsiapa diantara kita memberi makanan untuk berbuka Puasa kepada orang lain maka kita akan mendapatkan Pahala Puasa orang tersebut tanpa dikurangi sedikitpun. Coba Anda kalkulasi bagaimana kalau kita mampu memberikan buka puasa setiap hari lebih dari satu orang sesuai kemampuan kita ?, sisihkan mulai sekarang hingga Ramadahan meninggalkan kita.
PROGRAM PAKET BUKA PUASA Rp.10.000,- Per Orang

• MEMBERIKAN WAKAF BUSANA SHOLAT ( Mukena / Sarung + Baju Muslim ) untuk Ibadah di Bulan Ramadhan, Coba Anda bayangkan jika Alat-Alat Sholat yang kita berikan itu dipakai Ibadah selama Bulan Ramadhan, maka kita akan kebagian Pahala Ibadah orang tersebut selama Bulan Ramadhan dan Bulan-Bulan berikutnya setiap mereka mengenakan Alat Sholat yang kita berikan, Dalam sebuah Hadits dinyatakan bahwa Ibadah seseorang di Bulan Ramadahan dilipatgandakan hingga 10 kali lipat dibanding ibadah di Bulan yang lain.Lakukan mulai sekarang untuk satu atau beberapa orang sesuai kemapuan
PROGRAM WAKAF BUSANA SHOLAT Rp.100.000,- /set ( atau langsung berupa barang )
• MEMBERIKAN WAKAF AL-QUR'AN, amalan utama yang paling banyak diminati kaum Muslimin pada bulan Ramadhan adalah Membaca dan Mengkaji Al-Qur'an, Pahala orang baca satu huruf adalah 10 kebajikan kalau oarang tersebut membaca 1 halaman saja itu kurang lebih 1000 huruf x 10 kebajikan x lipat ganda 10 di Bulan Ramadhan = 100.000 kebajikan, Bayangkan berapa besarnya kebajikan jika dalam Ramadhan orang tersebut Tamat membacanya, dan bayangkan bagaimana kalau Al-Qur'an yang dibaca tersebut adalah Wakaf dari Kita, maka kitapun ikut mendapatkan kebajikan sebesar Pembaca Al-Qur'an tersebut, Lakukan Wakaf mulai sekarang untuk satu Mushhaf atau lebih sesuai kemampuan kita.
PROGRAM WAKAF AL- QUR'AN Rp.50.000,- Per Mushaf 

1. MENUNAIKAN ZAKAT FITRAH, ini adalah AMALAN WAJIB bagi setiap Jiwa yang hidup sebelum 1 Syawal / Akhir Ramadahan, dari mulai bayi, anak-anak, remaja, pemuda sampai kakek nenek, laki-laki dan perempuan. Wajib Dibayarkan sekali dalam 1 tahun mulai awal Ramdahan hingga batas Akhir Ramadhan. Berupa 2,5 kg Beras atau senilai Rp.20.000,-. Lakukan segera ketika saatnya tiba, Jangan sampai terlupa karena ini adalah sarana PENSUCIAN JIWA KITA. 
BAYAR ZAKAT FITRAH Rp.20.000,- per Jiwa

• MENUNAIKAN ZAKAT MAAL / ZAKAT HARTA / ZAKAT PROFESI, ini adalah kewajiban kita mengeluarkan 2,5% dari NETT INCOME kita, Jika kita mampu membuat Pembukuan Tahunan sebaiknya dikeluarkan setiap tutup buku, akan tetapi banyak sekali diantara kita yang mengeluarkan Zakat Maalnya setiap bulan dengan alasan sangat-sangat simpel : " kalau kita lihat orang kelaparan sekarang apakah kita menunggu tahun depan membantu mereka ? ", sehingga banyak diantara kita yang langsung memotong 2,5% setiap mendapatkan Gaji atau Bonus atau Laba Perdagangan/investasinya. Lakukan jangan sampai terlupa karena ini adalah SARANA PENSUCIAN HARTA KITA agar Lebih berkah dan semakin mengembangkan kekayaan kita dengan izin Allah SWT.
BAYAR ZAKAT MAAL / PROFESI = 2,5% dari NETT INCOME.

• MEMBIASAKAN SEDEKAH/INFAQ HARIAN, kadang Kita sering kali kalau mau sedekah menunggu nanti kalau sudah punya harta yang banyak, rasanya kurang enak kalau cuma sedikit, bagaimana kalau kebanyakan orang berpendirian seperti itu, mungkinkah kita akan mengatakan kepada anak-anak kita, " sekolah nanti saja ya kalau kita sudah banyak uang ? " . SEDIKIT-TULUS-TERUS MENERUS jauh lebih baik daripada BESAR - BANYAK PAMRIH - BANYAK KORBAN, jauh lebih baik lagi kalau mampu BESAR-IKHLAS-TANPA BATAS MASA dan TAK ADA KORBAN, Lakukan mulai sekarang walau HANYA SEDIKIT,- sampai Ramadhan meninggalkan kita.
SEDEKAH SETIAP HARI Rp.1.000,- atau LEBIH

Caranya : 
1. Bisa langsung datang ke Kantor
2. Kirim Lewat Paket Pos
3. Via Transfer Rekening lalu konfirmasi 
Contoh – Contoh Konfirmasi via SMS
Bismillah, Soni Wijaya, Niat Zakat Fitrah untuk 5 Jiwa Rp.100.000,- Karena Allah SWT, atas nama (sebuatkan semua namanya)
Bismillah, Sumayyah, Niat Zakat Maal Rp.115.000,- karena Allah SWT
Bismillah, Bilgina, Niat Wakaf Busana Sholat 2 set Rp.200.000,- karena Allah SWT
Bismillah, Fatimah, Niat beri Buka Puasa untuk 10 orang Rp.100.000,- karena Allah SWT.
Bismillah, Anang, Niat Sedekah Rp.10.000,-karena Allah SWT

http://www.rumah-yatim-indonesia.org/, Ust.Aly, Motivator Ideologis, tolong BAGIKAN
Rekening Rumah Yatim Indonesia 

Bank BCA : 
230.38888 96 atas nama Yayasan BANTU (recomended)
230.0300 807 atas nama Yayasan Husnul Khotimah

Bank MANDIRI : 
131.00.1047101.1 atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia 
156.0003296409 atas nama Yayasan Husnul Khotimah

Bank MUAMALAT
0001.358.656 atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia
305.00116.15 atas nama Yayasan Husnul Khotimah


Bank SYARIAH MANDIRI : 7032361948 atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia

Bank BNI : 0244928496 atas nama Rumah Yatim Indonesia


Bank BRI : 010001055225502 atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia


Bank bjb 0017778552100 atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia

Bagi Anda YANG INGIN konfirmasi silahkan SMS atau Hubungi ke 081313 999 801 atau 087 88 555 4556 (Ust. Aly)